September 14, 2010

Jalan-Jalan Lebaran 1431 H

Pada tanggal 10 September 2010, saya melaksanakan shalat id di dekat rumah, sebelum shalat id saya makan ketupat dengan rendang sebanyak dua porsi. Setelah itu saya hendak berwudhu lalu beranjak mengambil
sajadah dan langsung berangkat ke Masjid Nururrahmah. Setelah mengumandangkan takbir dan sekitar jam 7 pagi, shalat id dimulai. Setelah selesai menunaikan ibadah shalat id, kami sekeluarga mendengarkan khutbah. Saya tidak menyimak, karena mengantuk dan akhirnya tidur. Setelah itu kita bersilaturahmi ke rumah tetangga, untuk salam-salaman. Setelah salam-salaman, saya berfoto-foto dan makan lagi, dengan menu yang sama.Setelah beristirahat kita melanjutkan perjalanan ke daerah Pasar Minggu, untuk berkunjung ke rumah om dari papaku. Kita berangkat sekitar jam 10.30 dan sebelumnya saya menyusun barang-barang saya yang akan saya bawa saat jalan-jalan ke Garut. Di dalam mobil kami mendengarkan lagu Lady Gaga dan Jason Mraz. Akhirnya kita sampai di Pasar Minggu, dan saya serta papa langsung beranjak ke masjid untuk melaksanakan shalat Jum’at. Kita datang saat khutbah hampir selesai, jadi kita selesai berwudhu langsung shalat Jum’at.

Ini dia cover CDnya Lady Gaga

Setelah itu kami balik lagi ke rumah om-nya papa, lalu kita makan di situ. Saya dan adik saya main ama saudara saya yang masih kelas 4 SD dan kelas 2 SD. Sekitar jam 6 petang kita pulang dari situ, dan langsung menuju Jalan Tol Cikampek untuk melanjutkan perjalanan ke Garut. Setelah itu kita singgah di Rest Area KM. 57 untuk beristirahat. Kita beristirahat di mobil kita, yaitu Vios. Keesokan harinya kita bergerak lagi pada jam 04.30, saya tertidur di mobil dan bangun pada jam 5.45 untuk Shalat Subuh dan kita sudah sampai di Sumedang. Kita beli tahu sumedang sebanyak 20 buah, yaitu seharga Rp10.000,-. Setelah itu kita jalan lagi dan saya kembali tertidur. Saya terbangun saat sudah sampai di Garut, dan kita belum sampai ke tempat yang kita tuju, yaitu Kawasan Wisata Cipanas. Saat kita sudah sampai di Cipanas kita mencari hotel dan kita mendapat kamar di Giga Inn Hotel. Harga kamarnya Rp550.000,- dan itu harga saat liburan, kalau harga saat hari biasa harganya Rp250.000,-. Sangat jauh perbedaan harganya lebih dari 100% dari harga aslinya. Setelah itu kita pergi ke Water Park Sabda Alam, yaitu wahana air satu-satunya di Indonesia yang memakai air panas. Harga tiket saat liburan harganya 40 ribu rupiah sementara saat hari biasa harganya 30 ribu rupiah. Setelah beli karcis, kita sekeluarga langsung berenang hingga jam 12 siang.

Waktu lagi foto-foto di daerah Nagrek

Kami beristirahat di kamar dan setelah beristirahat, kita mencari makan di Pusat Kota Garut, nama rumah makannya adalah RM. Dua Saudara. Setelah itu kita lanjut ke Pusat Perbelanjaan Bahan Kulit. Disana, papa dan mamaku beli sandal dan sepatu. Setelah dari sana, kita balik ke hotel lagi. Setelah sampai hotel sekitar jam 17.25 kita langsung makan dan salat. Setelah makan, kita sekeluarga menyaksikan film 3 Idiots yang ditayangkan oleh SCTV, dan waktu itu saya menonton di LAB TIK SMP LABSCHOOL JAKARTA. Setelah menonton film tersebut kita semua tidur.

Keesokan harinya kita melanjutkan perjalanan ke Cirebon, untuk ketemu sama saudara. Kita makan siang terlebih dahulu di rumah makan 2 saudara, lalu kita melanjutkan perjalanan menuju Nagrek, dan saat kita sudah sampai, kita terjebak macet, untungnya mobil bis melaju dengan kecepatan 40km/jam. Lalu kita melanjutkan perjalanan menuju Cirebon melalui Sumedang. Kita melalui jalan alternatif. Setelah itu kita singgah buat Salat Ashar, dan setelah itu kita melanjutkan perjalanan dan saat sampai Majalengka, kita baru mengetahui kalau saudaraku sudah pulang ke Bogor. Padahal kita sudah berharap saudaraku masih di Cirebon. Setelah itu kita menginap di hotel. Dan keesokan harinya kita berjalan-jalan terlebih dahulu yaitu ke mesjid raya At-Taqwa dan ke Keraton Cirebon, setelah itu kita pulang melalui jalur Pantura. Kita terjebak macet. Kita berangkat dari jam 12.15 siang, dan sampai rumah jam 20.50 malam.

Waktu lagi foto-foto di Keraton Cirebon (Kasepuhan)

That's it for my post today, ini sekalian buat PR Pak Wijaya....

1 comment:

1. Wah..... Ketahuan kaga dengerin ceramah waktu sholat ID nih !!!!